Jokowi Nyapres, Pengguna Twitter Geger

Pro dan kontra sudah menjadi hal yang lumrah dalam pesta demokrasi yang akan diselenggarakan sebentar lagi. Nama Jokowi pun menjadi sering disebut-sebut oleh para pengguna twitter. Banyak dari mereka menulis aspirasinya mengenai pencalonan pria kelahiran Surakarta, 21 Juni 1961 ini sebagai capres 2014 nanti.

Joko Widodo diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Tak bisa dipungkiri bahwa twitter merupakan jejaring sosial yang banyak digandrungi oleh semua kalangan modern sekarang ini. Ada yang menyambut baik, ada pula yang menyambut dengan berbagai pesan, usul dan ungkapan kecewa. Berikut komentar mereka;



Dua komentar diatas merupakan bentuk dukungan agar Jokowi mampu keluar jadi pemenang dalam pilpres nanti. Tapi ada juga yang menanggapinya dengan sedikit bumbu komedi, bunyinya seperti ini;



Jokowi dikenal sebagai seorang pemimpin dengan keuletan dan kesederhanaannya. Segudang penghargaan personal dan kota Solo di masa kepemiminannya pun pernah dia torehkan selama menjabat sebagai walikota Solo dalam dua periode, salah satunya sebagai walikota teladan dari Kementrian Dalam Negeri pada tahun 2011 dan penghargaan untuk program perlindungan anak dari Unicef pada tahun 2006.

Setelah berhasil memimpin Solo dengan baik, Jokowi melenggang menjadi gubernur DKI bersama pasangannya Basuki Tjahja Purnama atau lebih dikenal dengan sebutan Ahok. Saat itu keduanya berkendara dengan partai politik yang berbeda, jika Jokowi berkendara dengan PDIP, Ahok berkendara dengan Gerindra.

Belum selesai tugasnya sebagai seorang gubernur, kini Jokowi didapuk oleh PDIP sebagai capres. Keputusan ini pun membuat semua pengguna twitter bercicuit mengungkapkan protesnya. Berikut cicuit mereka;



Memang begitu banyak aspirasi masyarakat pengguna twitter yang beragam mengenai keputusan Jokowi, tapi ini semua merupakan bagian dari demokrasi yang sebenarnya. Pro dan kontra adalah wujud masyarakat meramaikan dan ikut serta menyuarakan pendapat dalam pemilu presiden kali ini.

Siapapun yang menjadi jagoannya dan apapun hasilnya nanti, mari sebagai masyarakat penganut demokrasi. Kita ciptakan pemilu yang adil dan bersih. Semoga Indonesia dipimpin oleh seorang pemimpin yang jujur dan bijaksana, agar bangsa ini mampu menjadi macan asia kembali.

0 comments:

Post a Comment